Sejarah Desainer BMW Hingga Saat Ini

Sejarah Desainer BMW Hingga Saat Ini
Sejarah Desainer BMW Hingga Saat Ini

Performa, teknologi, dan kenyamanan berkendara sangat penting untuk sebuah mobil. Jadi apa hal pertama yang membuat kita terkesan saat melihat mobil? Tentu saja desain.

BMW adalah merek yang membuat kami terpesona dengan desain serta energi, kinerja, dan inovasinya. Itu terus membumbui mimpi atau memperkuat hasrat kita bagi kebanyakan dari kita. Tahukah Anda para pahlawan yang menciptakan keajaiban desain BMW, yang selalu berhasil meraih kesuksesan dengan desain mobil? Berikut adalah desainer BMW paling terkemuka dari sejarah dan petualangan unik mereka :

Fritz Fiedler

 
Sumber

Fritz Fiedler adalah salah satu desainer tertua di BMW. Lahir pada tahun 1899, Fiedler bukan hanya seorang desainer, ia sebenarnya adalah salah satu nama terpenting di balik berdirinya merek BMW. Ia lebih tertarik pada desain mesin daripada bodinya. Desainer yang bertemu BMW pada tahun 1932 ini sangat aktif ketika BMW 303 (1933), BMW 315 (1934), BMW 326 (1936) dan BMW 328 (1936) yang legendaris dibangun dan menginspirasi desainer lain. Setelah Perang Dunia Kedua, Jerman dibagi menjadi empat wilayah dan BMW tidak diizinkan memproduksi mobil. Fiedler tidak menunda cintanya dan terus bekerja untuk BMW dari Inggris. Ketika dia kembali ke Jerman pada tahun 1949, dia mengucapkan selamat tinggal pada BMW dan beralih ke Opel, tetapi petualangan Opel berumur pendek. Pada awal 1950-an, Fiedler kembali ke BMW dan sekarang bertanggung jawab atas pengembangan mesin. Diri, Ia menjadi salah satu pencipta Neue Klasse. Ia menjabat sebagai Presiden BMW AG antara tahun 1955-1956, pensiun pada tahun 1971.

Peter szymanowski

Sumber

Advertisements

Peter Szymanowski (Juga dikenal sebagai Schimanowski oleh banyak orang) Desainer Jerman kelahiran Polandia. Szymanowski, seorang insinyur mesin, memimpin perancang mobil BMW dari pertengahan 1930-an hingga setelah Perang Dunia II. Szymanowski mengerjakan desain bodi BMW 328, salah satu mobil pertama yang diuji aerodinamis di terowongan angin. Mobil BMW di akhir tahun 1930-an lebih maju dari waktu mereka, baik secara teknis maupun estetika, berkat dia. Szymanowski juga mendesain BMW 319 dan 326. Tanda tangan Szymanowski juga ada pada desain bodi BMW 327.

BACA JUGA  Cara Meningkatkan Performa Mobil

Wilhelm Meyerhuber

Sumber

Inilah pertemuan seni dan teknologi. Wilhelm Meyerhuber, putra dari pelukis dan pematung terkenal August Meyerhuber, adalah seorang pelukis yang baik seperti ayahnya. Dia ingin menggunakan bakat ini di industri otomotif dan mengambil langkah pertamanya bersama Opel. Beralih ke BMW pada tahun 1937, menjadi kepala baru departemen desain BMW pada tahun 1938. Dia mengumumkan program desain mobil artistik pertama. Ia menamai program ini K√ľnstlerische Gestaltung (Penciptaan Artistik). BMW mengembangkan 385; Namun, mobil yang dirancang ini tidak diproduksi karena Perang Dunia Kedua. Ini tidak menyerah, meski mengalami musibah besar dan akhirnya BMW 328 Mille Miglia Roadster dipasang di bagian depan desain. Seniman (Inversi) dengan susah payah di desain baru BMW 328 Mille Miglia Roadster, ia kembali ke Karlsruhe dan melanjutkan karya seninya, mengucapkan selamat tinggal pada sektor otomotif.

Wilhelm Hofmeister

Sumber

Wilhelm Hofmeister adalah yang desainer kepala BMW antara 1955-1970 . Tidak diragukan lagi, BMW, yang telah berjuang untuk berubah sejak perang bertahun-tahun, memiliki pengaruh yang besar pada konsep desain baru. Hofmeister, yang mempengaruhi pembentukan filosofi desain BMW yang baru, adalah salah satu pencipta BMW Neue Klasse yang dirancang pada tahun 1961. Ketika semua yang dihasilkan dibuat oleh gambar teknis, Wilhelm Hofmeister, lebih merupakan ahli daripada penata gaya, bekerja keras pada desain karakteristik jendela samping pilar-C. Karakteristik desain pilar C Hofmeisters telah diulangi di semua mobil BMW, dan saat ini pilar C tetap menjadi salah satu elemen kunci dari desain bodi BMW.

Giovanni michelotti

Advertisements

Sumber

Desainer Italia Giovanni Michelotti, yang dikenal karena garis-garisnya yang presisi, juga menarik perhatian dengan komunikasinya yang erat dengan Wilhelm Hofmeister di BMW. Setelah BMW 600 dan BMW 700, namanya terdengar pada tahun 1958 dengan BMW 3200 Vignale. Prototipe modern dan lebih murah dari BMW 507, yang dipresentasikan di Turin pada tanggal 19 Oktober 1959, hari ini disebut BMW 3200 Michelotti Vignale.

BACA JUGA  Wajah Baru BMW: BMW X Series 2017

Giorgetto giugiaro

Sumber

Giorgetto Giugiaro, salah satu desainer terpenting abad ke-20, tak hanya membuat perbedaan bagi BMW. Selain mobil, ia menyiapkan bodi kamera untuk Nikon dan prototipe komputer untuk Apple. Pada mobil yang ia rancang, ia selalu mendukung desain modern dengan garis lurus yang sederhana. Lahir di Garessio (Piedmont), Giugiaro menarik perhatian dengan gayanya yang “melipat kertas”. Dia mendukung setiap detail dalam desain mobil dengan garis lurus sederhana yang dia mulai sejak dia memulai bisnis ini. Model tahun 1961 BMW 320 CS memiliki tanda tangan dari model tahun 1977 BMW M1 Giorgetto Giugiaro. Membawa filosofi desain yang energik dan sporty ke BMW, pintu sayap camar sang desainer sangat dihargai dengan mesin 3,453 cc mereka.

Paul bracq

Sumber

Paul Bracq, yang merancang banyak merek mobil, dikenal karena karyanya yang luar biasa dengan BMW. Karier desainer Prancis Bracq dimulai pada 1953 dan 1954 di studio desain Philippe Charbonneaux. Di studio ini, ia memproduksi desain untuk limusin Kepresidenan Prancis yang dibuat oleh Citroen. Pada tahun 1970, Bracq ditunjuk sebagai direktur desain BMW dan bertanggung jawab atas desain pertama BMW Seri 7 kelas atas. Mobil konsep turbo 1973 dianugerahi Concept Car of the Year oleh Revue Automobile Suisse.

Chris bangle

Sumber

Desainer AS Chris Bangle, tokoh paling berpengaruh dalam desain BMW dalam dua dekade terakhir, pertama kali bekerja di Opel (1981-1985) di Jerman. Pada bulan Januari 1992, FIAT Turin menjadi direktur salah satu pusat desain utama Centro Stile FIAT. Dia juga berpartisipasi dalam desain FIAT Coupe dan Alfa Romeo 145. Tapi sang bintang bersinar dengan desain yang dia buat untuk BMW. Chris Bangle, manajer umum desain BMW untuk 2007-2009, memiliki ciri khasnya pada desain yang meninggalkan jejaknya pada BMW E81 / E82 / E87 / E88, E90 / E91 / E92 / E93, E60 / E61, E63 / E64, E65 / E66 dan E 53. terjadi. Bangle suka memprovokasi pecinta mobil dengan gayanya yang tidak konvensional. Mobil-mobil yang dia rancang sering kali terlihat lebih murah daripada label harga sebenarnya. Dia fokus pada inovasi detail dan penggunaan bahan ekonomis yang mengejutkan, bukan tampilan mewah. Chris Bangle,

BACA JUGA  Sejarah Lamborghini, Produsen Mobil Mewah Paling Terkenal Di Dunia

Adrian van hooydonk

Sumber

Desainer Belanda Adrian van Hooydonk, yang dikenal sebagai legenda seperti Chris Bangle, meninggalkan jejaknya di BMW tahun 2000-an dengan desainnya. Bakatnya yang luar biasa, serta bekerja sama dengan Chris Bangle, membuatnya berkesan. Dengan berakhirnya posisi manajer umum desain Chris Bangle, ia menjadi Direktur Desain Grup BMW pada Februari 2009 dan Wakil Presiden BMW pada 2011. Terobosan besar pertamanya adalah dengan desain BMW Z9. Desain ini juga menentukan masa depan mobil BMW. Gril depan simbolis, kap memanjang, bumper belakang yang agresif namun pendek berperan penting dalam pengembangan sayap belakang belakang Bangle di masa depan. Kebijakan desain Adrian van Hooydonk menekankan pada kualitas. Bentuk eksterior dan fitur desain tradisional sederhana yang diulangi dalam model BMW berbeda dilengkapi dengan interior bernilai tinggi. Anda juga bisa melihat garis-garisnya pada BMW Seri 5, BMW Seri 6, BMW Seri 7, BMW X3 dan BMW X5.

Karim Habib

Sumber

Lahir di Lebanon / Beirut, desainer Kanada Karim Habib, setelah menyelesaikan pendidikannya, bekerja dengan banyak merek otomotif; tetapi situasi yang paling menggema adalah bahwa dia terpecah antara Mercedes dan BMW. Alhasil, Habib memilih BMW dan pada Juni 2012 menjadi wakil presiden direktur desain BMW Adrian van Hooydonk. Bagi Habib desainer model BMW kesayangan masa kini seperti BMW 7 Series F01, BMW X6, BMW 6 Series Gran Coupe, BMW 5 Series E60, yang terpenting detailnya!

Advertisements